Pelantikan Dewan Pengawas Konsultan Kekayaan Intelektual 2024 – 2027

Jun 07, 2024

Jakarta: K&K Advocates mengucapkan selamat atas pelantikan Dewan Pengawas Konsultan Kekayaan Intelektual periode 2024 – 2027. Dewan Pengawas periode yang terdiri dari sembilan anggota yang telah dipilih secara cermat, dimana masing-masing membawa pengalaman dan keahlian yang beragam dalam bidang hukum dan kekayaan intelektual. Para dewan yang terpilih antara lain Ir. Razilu, M.Si., CGCAE., Drs. Yasmon, M.L.S., Dra. Dede Mia Yusanti, M.L.S., Prof. Dr. Cita Citrawinda, S.H., MIP., Dr. Hj. Marni Emmy Mustafa, S.H., M.H., Dr. Drh. I Ketut Mudite Adnyane, M.Si, PAVet., Dr. Suyud Margono, S.H., M.Hum., FCIArb., Dwi Anita Daruherdani, S.H., LL.M., dan Dr. Heru Setiyono, S.H., M.H., CLA.

Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia, Yossana H. Laoly, memimpin upacara pelantikan Dewan Pengawas Konsultan Kekayaan Intelektual (KI) yang baru untuk periode 2024 – 2027. Upacara tersebut dilaksanakan pada Kamis, 6 Juni 2024 di Graha Pengayoman, Jakarta Selatan, sebagai langkah penting dalam memperkuat tata kelola dan pengawasan terhadap profesi konsultan KI di Indonesia.

Tugas utama Dewan Pengawas Konsultan KI antara lain meliputi pengawasan dan pelatihan terhadap perilaku konsultan KI, pemeriksaan laporan pelanggaran kewajiban dan kode etik profesi, evaluasi kinerja konsultan KI, serta memberikan saran terkait pemberhentian kerja atau perpanjangan usia pensiun konsultan KI. Dewan Pengawas Konsultan KI akan bekerja sama dengan Menteri untuk mengawasi dan membimbing konsultan KI dan diharapkan akan menciptakan lingkungan profesional yang lebih terarah serta berkualitas bagi konsultan KI di Indonesia, sejalan dengan visi pemerintah untuk memajukan sektor KI demi mendukung pertumbuhan ekonomi dan inovasi di negara ini.

Avatar

K&K Advocates